Belajar Bisnis Online?

Minggu, 17 Juni 2012

Sehat dengan Ramuan Pusaka Warisan Leluhur


Semua orang tentu tidak ingin mempunyai penyakit, olehnya itu manusia berusaha dengan sungguh-sungguh dan dengan cara yang sangat beragam untuk menangkal berbagai macam penyakit yang setiap waktu datang menyerang tubuh manusia. 
Di zaman modern seperti sekarang walaupum perkembangan sarana pengobatan sudah semakin canggih, melestarikan serta memanfaatkan resep-resep tradisional warisan leluhur kita bukanlah suatu keterbelakangan.  Kita harus bangga mewarisi penemuan nenek moyang kita yang alami dan luar biasa, sebagai hasil budaya yang bermutu.
Berbagai tumbuhan berkhasiat yang dipergunakan sebagai bahan untuk ramuan pengobatan tradisional sangat banyak ditemukan disekitar kita, yang pada umumnya sudah dibudidayakan untuk makanan, buah, bumbu dapur, sayur-sayuran atau lalapan, yang banyak di tanam orang.
Di samping itu juga ada bahan untuk ramuan pengobatan tradisional yang berasal dari tumbuhan perdu, semak, pepohonan, tanaman menjalar, dan berbagai jenis rumput-rumputan.  Di antara tumbuh-tumbuhan itu, ada yang dimanfaatkan daunnya, tangkai, akar, kulit, biji, batang, bunga, atau umbinya untuk bahan pengobatan berbagai penyakit.
Dalam artikel ini juga akan dijelaskan bagaimana cara membuat ataupun menggunakan resep yang akan dugunakan untuk berbagai keperluan beberapa penyakit, sehingga akan memudahkan pembaca artikel ini dalam meramu setiap resep yang disajikan.  Disamping itu, akan dijelaskan pula secara rinci, meliputi  : penyebab, gejala, bahan yang diperlukan, cara membuat, dan cara menggunakan serta saran-saran ataupun pantangan yang harus dihindari bagi si penderita agar kesembuhan dari penyakitnya tidak terhambat.
Artikel ini saya buat mengacu pada berbagai artikel ataupun literatur lainnya tentang pengobatan tradisional berbagai macam penyakit.  Dan semoga dapat bermanfaat bagi yang membutuhkannya. Amien....
Demi kesempurnaan artikel ini, saya mengharapkan kritik dan saran (komentar) yang sifatnya membangun, guna perbaikan artikel ini.
Nantikan artikel dan informasi berikutnya, semoga dapat bermanfaat.


Radit
 

Tidak ada komentar: